Wednesday, October 24, 2018

FACTS ABOUT ME! 26 Y.O.


Berhubung secara kebetulan hari ini aku sedang berulang tahun. Jadi aku iseng aja mau nulis beberapa fakta mengenai diriku. Mungkin ngga penting banget si ya. Tapi coba deh kalian nyobain untuk bikin beberapa fakta tentang dirimu. Kalau kalian sadar, secara tidak langsung ini akan membuat kita semakin mengenal mengenai diri.

Sudah tau seperti apa diri anda? Kelihatan deh biasanya kekurangan, kelebihan, minat, dan ngga doyannya dimana. Nah, ini bisa kita jadikan sebagai satu modal untuk membuat sesuatu yang spektakuler didepan. Beberapa fakta buat aku akan kusuguhkan dalam sebuah artikel dibawah. Yah, siapa tau kan ada yang iseng kepo dan minat kenalan. Loh?
 
Mungkin aku sadar, sebagai satu wanita yang iseng banget buat bikin beberapa target entah menjelang tahun baru atau ulang tahun. Yah, bisa dikatakan aku orang yang menyukai target. Itu membuatku memiliki sebuah motivasi untuk melakukan sesuatu hal baru. Tapi aku sadar juga sih, ditengah segala kesibukan harus pandai dan sadar diri mana kegiatan diluar pekerjaan yang masih bisa dilakukan. 

Oke tanpa panjang lebar. Beberapa fakta tentang aku.

Doyan Makan!

Jelas banget sih, kalau kalian liat badan dan kebiasaanku. Doyan amat sama makan, nyemil, dan kegiatan memanjakan lidah. Ku hanya suka. Macam film “Confessions of a Shopaholic” yang selalu belanja untuk ngilangin stress. Menurutku, sesaat cuma kegiatan makan aja dimana perhatian akan beralih dari pikiran ke lidah. Dan itu sungguh menyenangkan. Ngga cuma doyan masak, aku senang banget ngeliatin orang memasak, nungguin makanan matang, dan nyobain makanan tentunya.

Aku jadi ingat temenku keinget aku waktu nonton Venom, katanya,”Venom makan terus ngga pernah kenyang kaya kamu”. Tersiksa.
Fashion, Master Chef, Reality Show Kardhasian

Aku doyan banget sama acara Asian Next Top Model, Master Chef, dan satu lagi Kardhasian Show. Selain tontonan yang asik, aku rada gemes sama pesan moral ditengah segala keglamoran modelling, kecantikan makanan dan kelezatan yang harus diciptakan. Juga segala reality show Khardasian yang penuh drama, lebay, tapi bikin nagih buat ditonton. Tau apa?

Dari menonton semua diatas, kuharap kujadi pandai masak, punya disiplin tinggi macam model yang jaga makan, dan elegan Khardasian saat bawa diri. Mantab ga si. Aslinya mah, mana bisa yak!

Pernah Terobsesi Menjadi Penulis.

Mungkin bukan pernah, tapi masih. Semenjak sudah kenal komputer aku niat besar banget untuk bikin sebuah cerita. Dan kalimat pertama yang masih kuingat adalah “Pada hari Minggu, aku naik sepeda keliling kompleks”. Udah, sampe situ aja. Karena aku ga pernah keliling dunia untuk bisa menuliskan banyak hal di paragrafku. Hingga akhirnya blogku sudah berjalan selama beberapa tahun dengan klik mencapai 35K. Yah, ku klik tiap pagi sendiri biar nambah.

  
Haha, ngga deng. Aku suka banget menulis dan ngga nyangka sudah ada beberapa buku tercipta semenjak aku mulai menulis. Yah, dua lah. Dan saking ga pedenya aku selalu ngecap diriku “Calon Penulis”. Men!!
Kukaki Kereta.

Pernah ada yang bilang aku suka jalan-jalan? Hmm, sedikit banyak ngga sih ya. Aku jalan biar ada bahan tulisan aja. Tapi disatu sisi emang aku suka melakukan hal baru dan cepat bosan dengan rutinitas. Makanya doyan banget kemana-mana. Tapi, bukan berarti semua tempat akan didatangin ya. Biasanya aku bakal memilih sampling tempat, seperti pantai, gunung, bukit, atau danau mungkin. Ngga menutup kemungkinan juga buat ke museum.

Emang si dengan kaki kereta duitku habis, tapi seimbang dengan nambahnya pengalaman. Ah, kusuka aja nyari alibi pembenaran. Besok kunabung, beneran!

Keras Kepalaku Parah, Mamaku Juga.

Memang aslinya ku anak orang tua ku ya. Gen cerewet mungkin kudapat dari mamaku, hanya saja mamaku terbaik dalam mengalahkan aku. Ngga seperti kebanyakan anak yang akrab dengan mamanya. Aku ngga terlalu. Kok pamer? Bukan gitu juga. Namanya juga fakta dari diriku ye.

Ngga akrab bukan berarti ngga sayang. Sayang bukan berarti ngga cinta. Mamaku sebagian pembentuk diriku Asri Vitaloka sampai saat ini. Ops, jujur kupernah 2 minggu ga ngomong sama mamaku. Serem kan? 

Falling in Love, Not A Frequency Moment!

Aku pernah memiliki masa dimana tidak ada pendamping dan semua penuh dengan teman, karir, juga pekerjaan. Hingga dimana titik jatuh cinta menjadi hal susah untuk terjadi. Banyak kecewa. Bertemu dengan orang baik, namun tak sehati. Banyak ketemu orang sukses, namun tak sejalan. Hingga akhirnya aku menemukan satu orang yang mungkin belum jelas sebagai apa. Tapi, yah gitu lah yang penting lope lope..
 
Bersyukur masih memiliki rasa, walaupun berbeda keyakinannya. Mungkin memiliki kesulitan didepan. Tapi, banyak syukur kuucap masih menemukan rasa yang langka untuk ditemukan. Tuhan Maha Baik.

Mau Tau Apa Yang Kuidamkan, Kurisaukan, & Kujalankan?

Sebagai seseorang yang sudah berusia 26 tahun, masih menjadi idamanku untuk hidup bahagia dengan keluarga heterogen. Dengan semangat kebersamaan Bhineka Tunggal Ika dan demokrasi didalamnya. Entahlah ya. Mungkin itu bukan hal mudah untuk diidamkan, hanya saja begitu mengiurkan untuk diinginkan.

Kerisauanku sih saat ini, hanyalah bagaimana mewujudkan apa yang kuidamkan. Bersama dengan seseorang tanpa membandingkan apa kepercayaannya dan budaya yang dimiliki. Mencoba menerka apakah bisa bersama dalam perbedaan.

Tapi tetap kuhanya manusia biasa yang memiliki banyak keterbatasan. Hanya mampu mempelajari apa yang telah terjadi, menjalani segala karir yang Tuhan berikan, dan mencoba menerka apa yang akan terjadi. 
Mengidamkan menjadi sebuah keluarga heterogen, demokrasi dengan segala cerita beragam penuh makna. Walaupun banyak kerisauan akan mampu atau tidak menciptakan apa yang diidamkan. Namun tetap saja, selalu berusaha menjalani segala hal maksimal didepan mata.
Karena kami terbatas, dalam mempelajari hal lampau, menjalani kejadian saat ini, dan berusaha menebak masa depan. Dengan penuh doa, berharap untuk segala kebaikan yang datang dan menjauhkan yang tidak sehat. Ah.. gitu.

 
the photografer
 
friends

Oke, jangan lupa untuk lihat pengalamanku waktu “Yeay, Soundrenalin 2018”. Siapa tau kalian ingin kenal lebih dalam apa aja yang aku lakukan. Emang penting? Ngga sih ya. Yah, yang penting aku bahagia dan kalian juga.

Salam
Asri Vitaloka

2 comments: