Monday, December 25, 2017

Kulihat Bukit dan Laut dalam Satu Kedipan, Ashtari Lounge and Kitchen – Lombok



 udah kaya host kulineran belum?

Mari sisihkan waktu untuk kembali melihat. Usia yang tengah mencapai seperempat abad. Sudahkah dihabiskan untuk melakukan hal-hal berguna bagi diri dan orang lain? Alih-alih keinginan untuk mengubah dunia, mulailah dengan menciptakan diri anda sesuai dengan keinginanmu. Dan berkembanglah kemudian untuk mulai memberikan kebahagiaan kepada orang lain.

Trus hubungannya judul tulisan dengan intronya apaan sih? Nah, sebelum umur lanjut terus mari duduk santai menghabiskan minuman dingin ditempat tak biasa dengan pemandangan asri, alam banget, dan paket komplit alias bisa liat laut dan bukit dalam satu arah tengokan. Ada sih satu tempat di Lombok, yaitu Ashtari Lounge and Kitchen! Nyambung ngga? Disambung-sambungin aja deh ya #ops.  
Pergi keliling kota dan kemudian beralih menuju ke Kuta untuk mencari sebuah tempat yang cukup menarik dari berbagai informasi di internet. Menuju ke arah kota Kuta dan temukan tempat yang begitu jauh dari keramaian, memberikan kedamaian, dan pemandangan luar biasa. Tentunya tak diberikan jika anda mengunjungi tempat lainnya. Sebut saja dia “Ashtari Lounge and Kitchen”. Seperti apa ya tempatnya? 

Hanya 21KM = 32MINUTE, dari Bandara International Lombok

Aku rasa kita harus meniru beberapa selera orang asing saat mengunjungi Indonesia. Kalau dilihat orang asing akan lebih mengetahui lokasi dengan pemandangan alam yang masih natural banget bahkan sebelum orang lokal menyadarinya. 

penampakan depan Ashtari, kaya villa gitu ya

Setelah lama memilah tempat yang akan didatangi, sampailah keputusan untuk mengunjungi Ashtari Lounge and Kitchen. Lokasinya yang tak jauh dari Bandara International Lombok tentunya akan memudahkan anda untuk langsung ke lokasi sesaat setelah menginjakkan kaki di Lombok. Hanya sekitar 21 km dan ditempuh selama 32 menit dari bandara maka anda dapat menikmati suasana lounge yang menyenangkan. Cukup menggunakan maps yang ada di hape anda saja kok. Ngga susah banget lokasinya.

Bangunan dengan Batu Bata Merah seakan menyambut

Begitu tiba didepan bangunan, maka anda akan disambut dengan pemandangan bangunan Villa dengan batu bata merah terlihat jelas dimana-mana. Tak seperti bangunan lounge and kitchen dari luar. Namun, begitu masuk anda akan melihat sebuah anak tangga menuju keatas yang akan mengantarkan anda menuju ruangan lounge

tampilan awal saat baru masuk pintu

ruang tengah penuh bule bok!

Ashtari Lounge and Kitchen
 
Sebuah ruang ditengah memberikan tempat duduk lesehan dengan sebuah meja. Terlihat beberapa turis mancanegara sedang memperhatikan laptop mereka. Kurasa ada wifi disana! Tak hanya itu, anda juga diberikan kesempatan untuk menikmati makanan dengan pemandangan alam yang luar biasa komplit di balkon Ashtari dengan kursi berbentuk bean dan beberapa terbuat dari kayu.

Jangan cari Sunset disini.

Jangan harap deh bisa melihat sunset jika sedang mengunjungi Ashtari Lounge and Kitchen. Lokasi bangunan yang menghadap ke arah pantai dan perbukitan memiliki arah berlawanan untuk melihat matahari tenggelam. Hanya saja salah satu penjaga lounge mengatakan bahwa momen sunrise masih terlihat dari balkon. 

view pantai dan bukit-bukit dari balkon

Eits, walaupun ngga bisa sunsetan! Kalian pasti merasa dimanjakan dengan pemandangan laut dan bukit disekitar balkon Ashtari. Kurasa mantap dan jangan ragu untuk datang ya.

kusuka si bulu-bulu

balkon Asthari lounge and kitchen

Perhatikan Jam Makanmu!

Menu di Ashtari Lounge and Kitchen sangat menyesuaikan jam sarapan dan makan siang ya guys. Jadi, jangan pernah meminta makanan berat di jam sarapan. No No No! Haha, aku sempat foto kok menu untuk sarapannya.

breakfast

Sekalian Aja Main Ke Gua Bangkang

Kalau mengunjungi Ashtari Lounge and Kitchen, anda juga bisa melanjutkan perjalanan ke arah Gua Bangkang. Sebuah gua besar dengan 4 ruangan didalamnya. Nah, kalau kesini jangan lupa minta arahan dari penjaga gua ya. Biar jangan nyasar gitu.

gua Bangkang

gadis siluet

Si bapak penjaga juga memberikan saran jika ingin mengunjungi gua diharapkan datang diatas jam 12 siang. Ini waktu yang tepat saat matahari masuk ke dalam gua dan memberikan efek cahaya. Biasanya itu momen yang dicari para photographer yang ingin mendapatkan hasil foto yang tak biasa. 

Biaya masuknya juga tak mahal. Hanya cukup memberikan sumbangan minimal 20 ribu untuk wisatawan dalam negri dan anda sudah dapat melihat suasana gua Bangkang yang dipenuhi dengan kalelawar. Cobain deh!

Oke, thank you banget ya sudah melihat beberapa review mengenai Ashtari Lounge and Kitchen. Jangan lupa juga untuk lihat review aku tentang Hotel Pratama, semuanya berlokasi di Lombok (View Luar Biasa & Harga Terjangka diPratama Hotel).

Aku ngga lupa juga buat share beberapa tempat menarik di Lombok, kaya indahnya pemandangan dari Bukit Pergasingan, atau Rasakan Sensasi Berlibur di Gili Trawangan. Nah, ngga mau ketinggalan kamu juga bisa tuh melihat seperti apasih keseruan masyarakat Desa Sade.

Asri Vitaloka

No comments:

Post a Comment