Saturday, August 30, 2014

Ini tentang pacarmu loh! Section 2



Haiho! Salam hari minggu!


Sudah baca kan bagian "Ini tentang pacarmu loh! Section 1. Kalau belum, buruan baca karena ada beberapa pendapat dari si anak SDR dan LDR. Nahlo, apaan lagi tuh?


Jujur aja, aku sudah dua kali pacaran jarak jauh. Sorry bro! Yang pertama gagal karena alasan jarak jauh, nah yang kedua masih adem ayem aja sih walaupun sudah setahunan lebih banyak berjauhan. Aku pernah nih dapat wejangan dari
seorang kawan di kantor. Dia gencar banget bilang kalau “orang LDR itu ngga bakalan bisa! Namanya juga orang pacaran masa jauh-jauhan? Bosan kali yu keles!”.

Betah ngga sih lo?

Satu orang lagi kawan sohib lumayan deket bilang. “Lo LDR? Ya ampun, kalau aku sih ya dulunya sama si pacar aku. Aku sayang sih sama pacar aku, tapi karena kejauhan banget tuh orang jadi lama kelamaan mainannya suka bohong. Toh, dia ngga tau ini”.

Dulunya sih kami berdua kekeh banget buat bilang semuanya bakalan baik-baik saja. Dan aku sendiri juga beranggapan untuk tetep bersama dengan si pacar yang jauh. Tapi apa mau dikata ya masbro! Aku sekarang sadar, banyak sekali kekurangan yang didapat kalau pacaran jarak jauh. Berikut ini paparan dari aku:

1. Pacar lo jauh bener (jarak)!  Secara orang pacaran harusnya bisa ketemu sekali dua kali, biar perasaan yang ada tetep terpelihara dengan baik. Orang yang pacaran deket aja suka bosan dan males sama pasangannya apalagi kalau jauh.
2. Pacar lo ngga tau keadaan lo disini!  Kalau kamu lagi sedih, pingin dimanja-manja. Pingin didengerin ceritanya. Kalau biasanya cewek kan gitu ya? Nah gimana caranya kamu mau cerita kalau dia ngga disini. Mau cerita sampe berbusa dia cuma bisa bilang,”Yang sabar ya yank! Semangat”. Titik. Dengan segala hormat, maaf itu tidak membantu!
3. Amsyong! Messagenya sekitaran itu aja! Menurut aku, yang membuat warna di kehidupan orang berpacaran adalah cerita-cerita menarik yang ada disekeliling kalian berdua. Kan jadi banyak tuh bahan ceritanya, bahan ketawaannya, bahan ledekannya. Nah kalau sudah jauh? aduh percaya banget message kalian hanya seputaran morning, sudah makan? Sudah dikantor? Sudah mandi? Lagi ngapain? Dan bla bla bla...
4. Jujur aja! Negthing kamu ke temen-temen pacar meningkat! Gimana ngga coba? Aku aja tuh disini disekitaran orang-orang berpacar namun berjauhan karena ditempatkan di Jakarta pada ngincar lawan jenis mereka semua. Gimana jadi ngga mikir macem-macem coba ke pacar sendiri. Hmm.. percaya sih masbro! Tapi kan yang keliatan disini aja macem-macem apalagi yang ngga keliatan!
5. Kamu atau pacarmu kesepian, butuh sosok pacar! Terlepas dari pacar resminya adalah kamu. Tapi kalau sudah jauh banget dan tidak tergapai. Aduh, bayangin deh betapa kesepiannya pacarmu. Kita itu ditakdirkan untuk berpasangan! Kalau lo aja kesepian dan itu ngga jauh beda dengan pacarmu disana. Bisa aja kan apapun terjadi??
6. Perasaan kalian berdua mulai memudar! Tidak bisa dipungkiri. Dulu kalian berdua memutuskan untuk berpacaran karna menemukan rasa nyaman, tenang, aman, beraktifitas bersama hingga akhirnya jadian! Nah beda posisinya kalau kalian sudah jarang bertemu, keadaan mulai membosankan, pikiran negatif dimana-mana, dan akhirnya menemukan lawan jenis lain yang bisa menggantikan posisi pacarmu. Apa yang akan terjadi?

Aku rasa cukup 6 point sekilas mengenai apa yang terjadi kalau kalian memilih LDR. Awalnya menurut aku tidak masalah untuk menjalani LDR. Kejadian diatas adalah kejadian-kejadian umum yang bisa saja terjadi oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Tetapi? Aku cukup sadar bahwa semua diatas akan dikalahkan dengan takdir, komitmen, dan rasa ingin tetap memiliki di kedua belah pihak. 

Akan sangat menyenangkan jika kalian berdua sudah jauh dan terdapat usaha untuk tetap menjalin komunikasi, tetap memiliki rasa membutuhkan, serta rasa ingin menjalin hubungan tersebut. Karena pacaran adalah hubungan dua orang dimana masa-masa ini, masa penjajakan untuk memutuskan apakah dia orang yang tepat untuk masuk ke jenjang pernikahan.

Sesungguhnya tidak ada salahnya menjalin hubungan jarak jauh, dengan alasan memang sudah ada komitmen untuk menjalani ini berdua bagaimanapun hasilnya. Tapi? Memang tidak sedikit hubungan jarak jauh yang tidak berjalan lancar. Hubungan dua orang yang berjauhan akan sangat kurang mendapatkan rasa memiliki, jika dibandingkan dengan dua orang yang selalu dekat. Aku ingat seseorang mengatakan,”kita tidak pernah berjauhan walaupun kita benar-benar berjauhan, karena sesungguhnya kita dekat secara hati. Jadi tidak ada masalah dalam jarak”. 

Sekian! 
Salam cuap-cuap by Asri Vitaloka
Instagram : Asri Vitaloka
@vitalokaAsri

No comments:

Post a Comment