Monday, October 8, 2012

First [13]


LANJUTAN FIRST[12]

OFF
                Aku bosen loh. Aku bosan menulis. Sesungguhnya aku bukan bosan, tapi aku tidak punya sesuatu hal baru yang dijadikan cerita.
                Nahlo, bagaimana dengan keadaan seperti itu? Anda menemukan your passions tetapi menemukan titik jemu dengan keadaan itu dan mulai berfikir,”Ini tidak akan berhasil”. Dan kemudian tersesat ke jalan buntu, jalan dimana anda tidak dapat terus berjalan namun bisa berbalik dan tentu saja menemukan suatu jalan berbelok hingga meninggalkan jalan buntu.
                Aku menyadari kok, kebosanan itu pasti muncul suatu saat. Bayangkan saja, aku berfikir dapat menciptakan sebuah buku dan baru saja menciptakan tulisan sebanyak 25 halaman dan kemudian menyerah. Astaga, manusia macam apa aku ini. Kemana keinginan halaman demi halaman yang akan rampung hingga berjumlah lebih dari seratus halaman?. Kemana halaman demi halaman yang kelak akan menjadi sebuah buku dan dibaca oleh orang banyak? Jika hanya gara-gara kebosanan melanda, kemudian muncul rasa putus asa dan diakhiri dengan ketertinggalan yang panjang. Dan jangan harap mimpimu akan menguak menjadi kenyataan. Tetapi, dapat dipastikan bayangan mimpi-mimpi indah itu akan hilang termakan oleh waktu hingga kau pun akan terlupa untuk pernah memilikinya.
                Oh, NO! Please, katakan OFF! Kamu lihat tulisan berisikan “OFF” dan memiliki warna merah semerah darah? Dihalaman sebelumnya? Bilang secepatnya kamu membenci tulisan itu dan akan mengubah kata itu dengan menganti “FF” menjadi “N”. Lalu, apa yang terjadi? ON!
                Mulailah, seperti engkau menjadi seseorang yang baru. Apabila anda mulai kehabisan akal, maka berimajinasilah. Bertindaklah. Berubahlah. Dan kembalilah untuk melakukan sesuatu.
                Ternyata menjadi penulis itu tidak mudah. Banyak sekali tantangan yang musti dihadapi, dimana terjadi kejenuhan. Dimana aku harus menemukan sesuatu yang baru. Tapi, tahukah anda satu hal? Disaat aku mencari sesuatu yang baru untuk aku bisa tulis didalam “First” maka disaat itulah aku memang menemukan sesuatu yang baru. Menjadi cerita “First” didalam cerita kehidupanku yang lain. Misalnya saja dihari ini. Aku mulai membuka-buka web siteku yang berjudul AV. AV merupakan salah satu singkatan nama depanku yaitu Asri Vitaloka. Pada saat aku membuka blogku, aku memutuskan untuk menambahkan tulisan baru disana. Aku pun mulai mencari sesuatu melalui mbah Google. Dan tau yang aku temukan? 

Bersambung ...
Mau tau ini sebenarnya tulisan ini mengenai apa? yuk, mulai baca dari FIRST [1] .. Buruan deh :D
@vitalokaAsri

No comments:

Post a Comment