Wednesday, September 19, 2012

First [9]

LANJUTAN FIRST [8]

Jangan terlalu banyak mengeluh dengan keadaan karena itu tidak terlalu membuat banyak perubahan. Berusahalah mendengarkan kata hatimu, bentuk impian-impianmu. Lalu, lakukanlah dengan hati penuh ikhlas dan tanpa imbalan. Ingat saja sekarang kita berbuat dan entah apa yang akan kita terima di ujung perbuatan.
Bila aku ingat, dihalaman-halaman pertama berjudul “First”, aku sungguh tidak mengetahui apa yang aku inginkan dalam hidupku. Aku menginginkan passionku. Bila aku bertanya kepada orang lain, tentu saja aku tidak akan mendapatkan jawabannya. Karna apa? Karena hanya diri sendirilah yang seharusnya tahu mengenai hal semacam itu. Jadi, sekarang saatnya anda menjadi seseorang yang lebih mendengarkan kata hati. Bukannya menjadi seorang penurut dengan ancaman kehilangan waktu berharga semasa hidup hanya dengan menuruti orang lain. Kreatifitas tinggi sangat dituntut untuk mendapatkan sesuatu yang luar biasa. Aku berusaha keras untuk itu dan saatnya anda melakukan yang terbaik.
Seperti satu judul diatas, tapi bukannya “Rancang Masa Depanku” namun kini saatnya “Rancang Masa Depanmu”.
Jika aku ingat kembali, kenapa aku menamakan dokumen tulisan pertamaku berjudul “First”? Mungkin secara tanpa senggaja aku membuat pertama kali perubahan dalam hidup. Yang akan membentuk second setelah kata first dan akan berlanjut secara terus menerus.
Sama dengan cerita hidupmu. Tidak akan pernah berubah dan terlepas dari dalamnya kehidupan yang biasa saja, jika kamu tidak menentukan langkah “First”-mu saat ini.
Tau? Apa yang akan aku persiapkan untuk umurku yang sebentar lagi menuju 20 tahun?
AKU HARUS PERSIAPKAN DIRIKU SENDIRI DAN SELALU BERMIMPI AKAN MIMPI-MIMPI SETINGGI LANGIT.
Karna hanya itu yang kini aku tau dan aku yakin harus aku lakukan! (AV)

Bersambung..

No comments:

Post a Comment