Tuesday, September 11, 2012

First [5]


LANJUTAN "FIRST [4]"

Percayakah anda dengan kehidupan sebelum kehidupan sekarang?
Dulu aku begitu percaya, tetapi akan begitu sulitnya apabila seseorang ingin mengetahui kehidupan di masa lalunya hanya dengan pemikiran biasa manusia..

             Adalah suatu tempat di sekitaran daerah Bandung. Kami duduk berdua disana sambil menghabiskan waktu berdua untuk menikmati sepiring roti gula dan semangkok mie goreng keju instant.

Dulu, dia juga pernah melakukan hal yang sama. Seolah-olah memiliki teman hayalan dan tampaklah aku yang sama sekali menggangap itu hanyalah suatu guyonan dan gombalan belaka. Hingga di hari ini...
Pernahkah anda mendengar kata “reinkarnasi”? Percayakah anda jika sebelum kehidupan kini, anda telah mengalami kehidupan dengan diri anda yang lain?
             Aku memang mempercayai adanya proses reinkarnasi tetapi tidak pernah terfikir bahwa aku akan mendapatkan cerita mengenai kehidupanku dimasa lampau. Ada beberapa bukti dari teringatnya beberapa orang dan sebagian besar merupakan anak kecil yang mengingat kehidupan masa lalunya. Namun, tidak ada salahnya aku membagi cerita kehidupan lampauku dari orang terdekatku sendiri. Dan kini menjadi pacarku.
              “Peter bilang dulu kita hidup bersama..”,kata dia tiba-tiba. “Siapa?”,tanyaku. “Iya, kita..”,lanjutnya.
                
             Dia menceritakan banyak hal. Suatu cerita yang sedari dulu ingin aku ketahui namun seakan hal yang mustahil untuk diketahui. Aku memang percaya dengan adanya reinkarnasi karena kepercayaan agamaku mengajarkan itu. Aku percaya dengan adanya kehidupan disebelum kehidupanku sekarang. Hingga aku sadar itu benar adanya disaat dia menceritakan semuanya.
                Kami dulu tinggal berdua sebagai sepasang suami istri dan memiliki beberapa anak. Dia menceritakan bahwa kami tinggal di sebuah negara yang dia lupa nama negara itu. Dia hanya mengatakan,”Negara itu terletak disebelah kanan Inggris”. Aku tidak mengetahui negara apa sebenarnya yang dikatakan olehnya. Tapi, dia memang tidak pernah mengingat sebuah nama dari ingatan masa lalunya. Masa lalu yang diungkap kembali oleh seseorang didunia hayalnya. Yang bernama Peter.
                Aku sendiri tidak pernah tahu seperti apa sosok Peter sesungguhnya. Tapi, itu kali kedua dia mengungkap Peter. Ditempat yang sama, namun waktu yang berbeda.

Percaya atau tidak? Kehidupan disebelum kehidupan ini adalah ada, tergantung orang itu percaya atau mengabaikannya..
Disaat aku mulai tidak percaya akan hal-hal seperti itu, datanglah orang-orang yang menceritakan kisah itu dan membuat seakan semua itu benar adanya.

                Aku mulai semakin penasaran dengan kisahku di kehidupan sebelumnya. Hingga aku membuat diriku yakin bahwa dia tidak sedang berbohong. Dia mengaku dia sering mengalami deja vu dan dibangkitkan kembali ingatan-ingatan itu oleh seseorang atau sesuatu yang bernama Peter. “Aku mengalaminya semenjak kecil”.
                Ada kehidupan dan ada juga kematian. Hingga aku mulai mempertanyakan,”Apa penyebab kematianku dulu?”,tanyaku tiba-tiba. “Dulu kita meninggal bersamaan disuatu becana alam yang terjadi pada masa itu, sampai kamu akhirnya mengatakan..”,dia tiba-tiba berhenti berbicara.
Kita akan bertemu dikehidupan yang akan datang”

BERSAMBUNG.. 

No comments:

Post a Comment