Friday, August 1, 2014

Me with Holiday (Jakarta) Part 1



Semangat pagi!

Masih dengan keadaan Jakarta yang lenggang akibat Lebaran dan sebagai anak perantauan yang tidak ikut mudik, akhirnya berangkat mengelilingi Jakarta. Rencana disusun untuk mengunjungi beberapa tempat yang direkomendasi oleh Mr. Google. Didapat beberapa nama tempat, seperti
Monas, Ancol, Bunderan HI, Kota Tua, dan masih banyak lagi.

Aku memutuskan untuk mengambil Monas, Toko Merah di Kota Tua, dan mall Taman Anggrek. Perjalanan singkat namun menyenangkan. Beberapa gambar diambil untuk mengabadikan momen saat itu. Aku ditemani dengan beberapa teman, dengan Fitri dan Rawamangs!

MONAS

Aku memilih Monas karena paling dekat dengan tempatku. Monas aku anggap sebagai salah satu simbol ibukota Jakarta. Taman Monas ini terletak disamping Stasiun Gambir di Jakarta Pusat. Monas memiliki sebuah tugu tinggi beratapkan mahkota seakan akan memiliki nyala api diatasnya. Jika diperhatikan salah satu bagian dari nyala api tersebut dibentuk menyerupai seorang gadis wanita berambut panjang yang sedang terduduk. 

Monas menjadi salah satu tempat wisata yang menyenangkan dimana kita dapat menikmati luasnya taman dengan dikelilingi pohon-pohon besar. Selain itu, pengujung Monas dapat menikmati kijang-kijang yang dipeihara disekitaran taman Monas. 

Pengalaman aku setiap ke Monas adalah biaya masuknya yang Rp. 0,-. Tetapi, jangan harap untuk tidak membayar parkir kendaraan sebesar Rp. 5000,- untuk kendaraan motor. Angin sepoi-sepoi di Taman Monas membuat banyak pengunjung memanfaatkan untuk bermain layangan, berduduk santai, dan sekedar berjalan-jalan. Kawasan ini cocok untuk wisata bersama keluarga.

Mau tau kelanjutan liburan "Me With Holiday (Jakarta)"? kunjungi "Me With Holiday (Jakarta) part 2. 

Asri Vitaloka
instagram : vitalokaasri
twitter : @vitalokaAsri

No comments:

Post a Comment