Saturday, August 4, 2012

INDONESIA WI-FI


Pada pertemuan Jumat, 27 Juli 2012 di Arnet PT. Telkom Mataram dengan dipimpin oleh bapak Manager Flexi diadakan sosialisasi mengenai pelaksanaan “Indonesia Wi-fi”. PT. Telkom memang salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan memiliki tugas sebagai pembangun negara karena merupakan salah satu perusahaan BUMN.
            Ada beberapa yang sempat saya catat selama pertemuan berlangsung. Di awal pertemuan disajikan slide yang berisikan mandat langsung dari presiden. Kira-kira seperti inilah isi mandat tersebut.

1. Fortune 500
    Besarkan Telkom menjadi perusahan yang terkemuka, agar masuk kedalam perusahaan kelas dunia atau 
    masuk ke dalam Fortune 500.
2. Blue chip
    Dapat menjadi perusahaan blue chip di dunia persahaman.
3. Broadband
    Mengembangkan bisnis di bagian broadband.
   
        Yang bisa saya tangkap dari 3 point diatas, semata-mata menginginkan PT. Telkom kembali maju dan berkembang. Selain itu, ingin memajukan wawasan dan pengetahuan bangsa Indonesia dengan mensupport acces Internet secara mudah. Untuk itulah, terbentuknya program Indonesia Wi-fi. Dimana program ini dimulai dengan menggalakkan pemasangan wi-fi secara gratis di berbagai area-area publik, seperti pusat perbelanjaan, restoran, lembaga pendidikan dan ubiquitos.
            Berikut beberapa keuntungan yang didapat, apabila pemasangan wi-fi ini berjalan dengan lancar.
1. Internet yang diberikan berbasis broadband dengan kecepatan akses internet minimal 3 Mbps.
2. Tentunya pemilik tempat pemasangan akan mendapatkan aplikasi fasilitas internet gratis dengan kecepatan 
    tinggi.
3. Pemilik area tidak perlu membayar penggunaan internet, jika tidak menggunakan paket internet dari Flexi  
    Broadband ini.

Walaupun acces internet yang diberikan masih diperuntukkan untuk pelanggan Flexi dan Telkomsel. Namun, penggunaannya terbilang mudah dan murah. Biaya yang dikeluarkan pengguna wi-fi dapat harian, paket mingguan, paket bulanan, bahkan tahunan. Kemudian, anda dapat mengakses internet dengan sebebas-bebasnya tanpa batasan dengan acces berkecepatan tinggi. Cukup dengan memiliki username dan password yang anda dapat peroleh melalui registrasi dari kartu flexi, telkomsel, username speedy, dan Telkom voucher.
      Mau tau lebih lengkapnya? Yuk, buka web sitenya di WiFi.id


No comments:

Post a Comment