Wednesday, June 24, 2015

Kenalkan, SANIA MARCELLINA BRYAN!



Pernah memiliki banyak teman? Pasti sudah sering. Tapi, memiliki satu sahabat? Mungkin jarang. Bagiku, sahabat itu aset. Siapa lagi yang akan bantu kau disaat sedang susah? Kau pikir teman akan selalu ada disetiap keadaan sama seperti disaat kau bahagia? Tentunya jarang. Tapi, sahabat bisa melakukannya.

Teman bisa banyak. Tapi, percaya deh sahabat pasti jumlahnya tidak lebih dari jumlah  jari-jari tangan. Dan dari sekian banyak calon sahabatmu, pasti ada beberapa yang berkesan. Itulah yang terjadi dengan aku.


  ***
Asri Vitaloka




Ada seorang gadis tomboy asal Pekanbaru yang duduk di sebuah kelas, dan tepatnya pada hari Selasa. Saat itu, ia mengenakan baju putih kerah dengan rok rempel panjang dan tak ketinggalan jilbab birunya menempel sedikit berantakan diatas kepalanya. Seperti biasa bajunya dipadu padankan dengan sebuah baju luaran berbahan wol tipis dan sedikit longgar di badannya. Maka, bukan “Sania” namanya kalau ia rapi, tenang, dan bersuara lembut.

Tepat disampingnya duduklah seorang gadis manis, imut, cantik dan ternyata itu aku! Haha, sedikit lelucon. Tentunya aku tidak seperti itu. Gaya kami tidak jauh berbeda. Perbedaannya hanyalah pada ia menggunakan jilbab dan aku tidak. Dan, ia adalah salah satu sahabat paling “engga banget deh”. Siapa lagi sih yang bakal manggil aku dengan kenceng dari lantai 3 ke lantai 1 pas perputaran kelas kalau bukan si “Sania Marcellina Bryan”.

Kami berdua menjadi teman akrab semenjak di semester 3 atau 4. Aku paling suka kalau ia sudah menelpon dan mengundangku kekosannya. Langsung terbesit,”Makan gratis!”. Si san san, nama panggilanku untuknya emang doyan masak. Segala masakan pasti pernah dibuatnya. Entahlah ya, tampaknya dia tidak ada passion di elektro. Begitu juga aku. Kayaknya dia mau gantiin sih juri chef di RCTI yang cantik.. Tapi, maaf San San mungkin itu bakal lama kesampeannya. Haha..


Semakin akhir masa kuliah kami semakin akrab. Bahkan hingga aku lulus dan mendapatkan pekerjaan baru, begitu juga dia tetapi kami tetap menjalin komunikasi satu sama lain. Pekerjaan terakhirku saat ini membuat aku harus berada di Pekanbaru selama 3 bulan, dan yah itu tempat kelahirannya. Alhasil, aku diijinkan menginap dirumahnya pada Sabtu Minggu dan menjadi anak mamanya walau semalam. Haha..

Sania dilahirkan dari keluarga yang ramah tamahnya tinggi. Aku merasakan begitu besar kasih sayang dari kedua orang tua San San kepadanya dan kepada adik lelakinya. 

Nah, beberapa fakta menarik yang aku tidak sabar bagikan kepada Blogger mengenai Sania. Inilah dia 10 fakta menarik yang akan dikupas saat ini :


  • Sania bukan panggilan dari kawan-kawannya, tapi lebih sering dipanggil Nia/Menik.
  • Hobi terpendamnya menjadi koki dan suka sekali masak makanan pedas!
  • 50% boyish & 50% girly, depens on her situation
  • Bisa makan sampe 4-5 kali sehari, makanya aku suka jalan sama kau san san..
  • Talkative and moody person, tapi mengaku bisa diem kalau lagi badmood dan mau boker
  • Begitu banyakpun alerginya, bisa dari seafood, tahu, obat, debu, dan masih banyak lagi guys!
  • Binatang kesukaannya yaitu kucing dan guk guk.
  • Bawelnya buset deh, jangan deh sekali-kali lawan dia bicara. Please!
  • To be engineer is not her passion. 
  • Sangat menyukai petualangan dan sangat menyukai perubahan, paling tidak akan dicobanya dalam satu kali seumur hidupnya.

Fakta diatas bisa diupdate langsung dari instagram si Sania lo ya. Kalau ngga percaya bisa langsung kunjungi instanya di saniamarcellina.

Aku akui tulisannya bagus lo. Kami berdua sama-sama memiliki passion yang rada mirip. Tidak menyukai sesuatu yang serius, dan tertarik dengan melakukan semua yang menyenangkan, bisa berkaitan dengan seni, atau mungkin bekerja di majalah/pertelevisian. Suatu saat nanti akan muncul satu pekerjaan yang mungkin cocok untuk kami berdua. Dan aku berharap mungkin bisa bareng kau San San.

Oiya, jangan pernah sedih saat mengalami hal tidak menyenangkan atau tidak bahagia. Kau tidak pernah sendiri disaat kau merasa masih ada sahabat seperti aku dan yang lainnya. Putus cinta mungkin sudah biasa tapi terkadang memang menyakitkan. Mungkin ia pergi, tapi percayalah Tuhan sudah mempersiapkan penggantinya. (Baca : Mantanlo ye)

 source : instagram saniamarcellina

Okelah San San, jangan bosan untuk bersahabat dengan aku. Selalu keep contact, dimanapun kita berada ya. Jangan lupa undangan kalau nikahan. Oiya, ini tulisan aku dedikasikan buat kau ye. Sampai jumpa lagi, sudah tidak sabar menggemukkan perut bersama lagi!! (AV)

Kunjungi sosial mediaku di instagram : asri_vitaloka, facebook & path : Asri Vitaloka
 

1 comment: